07 December, 2004

Sandwich dan Enterprenuership Keluarga Kami

Subhanallah!, ungkapan paling pas untuk diberikan kepada my lovely honey, istriku, pagi ini. Begitu semangatnya menggarap order sandwich untuk sarapan pagi dari sekolah tempat dia bekerja yang akan mengadakan study tour ke sejumlah tempat di Jakarta. Keberanian untuk memanfaatkan peluang merupakan bagian dari entreprenuership yang telah dimilikinya. Bukan kali ini saja dia mampu mengalahkan egonya sebagai pendidik yang bekerja disalah satu sekolah favorit di daerah Lebak Bulus, untuk membuktikan bahwa dirinyapun mampu menjadi pedagang sekaligus, sebagaimana dicontohkan oleh Muhammad Rasululloh SAW.

Kami pernah menjajal menjual snack yang kami masukkan ke salah satu supermarket menengah waktu kami tinggal di Cicalengka, kota kecil sebelah timur Bandung dulu. "Abaabiil", mengambil nama burung yang dikirm oleh Allah SWT, dari kisah penyerangan kota Mekah oleh tentara Abrahah, begitu kami beri namakan perusahaan kami. Cukup baik penerimaan market waktu itu. Kami ingat bagiaman bahagianya ketika hendak melakukan penagihan, ternyata barang yang kami titipkan ludes tak bersisa, Alhamdulillah.

Tentu saja, hal - hal diatas, mampu mengantarkan kami kepada keyakinan bahwa berdagang merupakan alternative sangat serius yang bisa dipilih untuk mendekatkan diri kepada Allah, karena bagian dari sunnah yang telah diajarkan oleh Muhammad, junjungan alam. Semoga terlatihnya mental yang demikian, suatu saat akan meneguhkan piliha kepada kami, terutama istri saya. Untuk meningkatkan tingkat keseriusannya untuk menggeluti dunia usaha, yang mudah-mudahan dapat membantu pemerintah dalam memecahkan permasalahan lapangan kerja di negeri yang tidak lagai kaya akan sumberdaya alamnya ini.

Sebuah ungkapan kebahagiaan untuk istri tersayang, semoga makin banyak latihan - latihan yang akan datang, tidak hanya snack dan sandwich, ayam bakarnya pun yahud punya. Anda mau mencoba?

No comments:

Change Management

Adalah dua kata   sakti yang selalu digulirkan bersamaan dengan   momentum momentum berikut : merger, akuisisi, perubahan Bord of ...