03 December, 2005

Mangga Dua : Percaya Ga Percaya

Sabtu, 3 Desember 2005. Ketika sebagian besar orang tua sedang bercengkrama dengan keluarga dan anak-anaknya. Saya masih di Lantai 4 Mangga Dua Orion. Gila!
Pasalnya adalah sudah tidak ada toko yang buka, tidak ada lagi transaksi para pedagang DVD bajakan dan juga para mbak- mbak tukang jualan juice. Norak apa Sakti?

Ga keduanya, karena dari kejadian yang saya alami hari ini, semakin nyata bahwa kita tidak bisa mengelola masalah. Karena masalah tidak bisa kita prediksi apalagi kita atur. Masalah dan permasalahan memang cuma dan seharusnya digenggam. Karena dia memiliki logika dan kehendaknya sendiri. Rencana yang diharapkan cepat bisa menjadi lama. Keuntungan dan kemudahan, terkadang harus berbalas dengan kerugian dan banyak kesulitan. Kemakmuran acapkali berganti dengan kesengsaraan. Popularitas bahkan berubah wujud menjadi kehinaan. Disanalah seni menjalani hidup dan mematangkan kepasrahan kepada Sang Khalik.

Begini ceritanya, siang tadi selepas kondangan ke tetangga, saya ditemani Tasya dan Lia, niat ke Orion cuma mau mindahin data dari Outlook di Tecra 8100 ke VAIO yang baru dibeli-in kantor. Ketika pekerjaan tersebut berjalan, koq dengan santainya sejumlah virus menyerang. Sejumlah program dan data yang ada di VAIO, terpaksa harus di perbaiki. Gila ! Jadilah malam mingguan di salah satu toko di Orion...

Kenapa harus ngotot? Tinggalin aja kan bisa?
Hmm... ga bisa! I need time for my Mbay. Besok enakan nonton kuda di ArthaYasa Stable dan saya harus berangkat pagi di hari berikutnya, Senin 5 Desember. NAD, menanti untuk kesempatan ketiga. Jadi harus... harus selesai malam ini. Begitu yang saya katakan ke A Hong, taknisi di Orion ini. We make deal!

Kembali, apakah masalah ini saya inginkan, TIDAK SAMA SEKALI!
Tapi, sekali lagi pembaca, saya belajar sesuatu dari A Hong. Dia lulusan SMEA dari Bangka Belitung dan sangat piawai menguasai bahasa komputer. Apa rahasianya? Kerja keras, ulaet dan mau belajar. A Hong... mulai pegang komputer 1999 dan dia tidak pernah mengenyam pendidikan formal untuk ini.
Kerja keras, Ulet dan dan Mau Belajar, pelajaran yang saya dapat dari Mangga Dua, malam ini. Percaya Ga Percaya

No comments:

Change Management

Adalah dua kata   sakti yang selalu digulirkan bersamaan dengan   momentum momentum berikut : merger, akuisisi, perubahan Bord of ...